Meta Tag Super SEO Friendly

Kali ini saya ingin berbagi trik dengan sobat blogger, dimana trik ini saya dapat dari ber-blog walking di Blog Anak Bima. Artikel atau trik ini menurut saya sangat perlu sekali untuk newbie (pemula) seperti saya dan para sobat blogger. Mungkin sebelumnya saya ingin meminta maaf dulu pada para Master SEO jika pada artikel trik ini ada kekurangan atau bahkan kesalahan, dan saya berharap agar Master SEO mau memberikan koreksi pada artikel ini. 


Artikel ini hanya bertujuan untuk berbagi informasi dan pengetahuan. Mungkin sobat semua udah pada tau dan sudah memasang kode Meta Tag ini di Blog sobat. Tapi alangkah baiknya jika setiap baris dari meta tag yang ada di blog kita itu diperhatikan kembali, apakah sekedar mengoreksi atau untuk memperbaiki. Jika Anda sudah cukup puas dengan Meta Tag Blog Anda, ya artikel ini mungkin tidak menarik lagi buat anda.
Fokus dari artikel trik ini adalah agarnewbie atau pemula seperti saya, yang kesulitan dalam memasang meta tag yang sederhana tapi manjur, tidak perlu sobat melakukan ini atau itu, yang akan membuat loading blog semakin berat dan hasil SEO tidak sesuai dengan apa yang di harapkan. Kalau tertarik ikuti trik berikut ini:
* Pertama, Log in ke akun blogger,
* Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan >> Centang Expand Template Widget.
* Sebelumnya disarankan backup dulu template untuk menjaga kesalahan.
* Cari kode <head> dibawah nya pasti ada kode-kode seperti ini:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title> <data:blog.pageName/> </title>
<b:else/>
<title> <data:blog.title/> </title>
</b:if>   

Ganti kode-kode tersebut dengan kode dibawah ini:

Kode diatas adalah kode meta tag sederhana, jika sobat menginginkan kode yang lebih detail copy kode seperti yang ada di bawah ini setelah kode di atas atau dibawahnya :

Atau jika sobat tidak ingin seperti kode diatas. sobat bisa masukan kode yang dibawah ini setelah tag <head>:

Setelah itu jangan lupa Pratinjau/Preview dulu untuk memastikan apakah kodenya berjalan dengan baik, kalau sudah klik simpan/save.

Semoga  trik ini bisa bermanfaat dan bisa membantu blog sobat agar cepat terindeks search engine.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Back To Top